Jumo – Drs. Tokhibin selaku kepala sekolah memberikan tanda penyematan, serta diresmikanya latihan dasar kepemimpinan OSIS 2024/2025.

Hasanul Arifin menyatakan, “ dalam keorganisasian di lingkungan smk negeri jumo, anak-anak laskara mandala bhakti agar eantiasa bisa Menghimpun ide, pemikiran, bakat, kreativitas, serta minat para siswa ke dalam salah satu wadah yang bebas dari berbagai macam pengaruh negative dari luar sekolah”.

Agar kelak dikemudian hari para anggota bisa mengaplikasikanya dilingkungan masyarakat

Siswa pandai dalam akademik saja dianggap masih ada kekurangan jika mereka tidak mempunyai karakter yang baik pada masyarakat sekitarnya. Begitu juga instansi yang bagus tidak menjamin kesuksesan seseorang di masa depan. Karena yang dapat menjamin kesuksesan seseorang dimasa depan itu adalah kejujuran dan disiplinan. Dua karakter penting itulah kata Sucipto selaku Ka.Polsek Jumo.

Sikap jujur katanya menjadi norma yang harus dipegang teguh oleh tiap individu. Kejujuran adalah akar kepercayaan. Begitu mahal harganya. Rentan membuat seseorang terjatuh. Semakin dipercaya akan sebuah tanggung jawab, semakin banyak hak (imbalan) yang bisa peroleh.

Sementara disiplin katanya, erat kaitannya dengan manajemen waktu dan konsistensi terhadap langkah-langkah mencapai tujuan atau visi ke depan. Ada banyak godaan saat orang  akan melangkah. Terkadang lingkungan sekitar menjadi sumber yang mengalihkan fokus terhadap langkah mewujudkan visi. Dengan menanamkan sikap disiplin, setiap langkah orang akan fokus mencapai target. Perlahan dan pasti target yang selalu ditetapkan akan mengantarkan pada pencapaian sukses yang ingin diraih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *