Jumo – Berbagai macam cara untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Salah satunya yang dilakukan oleh organisasi ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) SMK Negeri Jumo, pada hari rabu, 30 maret 2022 mereka menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan menggelar donor darah.

Kegiatan yang terlaksana atas Kerjasama PMR dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Temanggung berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan penuh dari keluarga besar SMK Negeri Jumo, baik siswa maupun guru dan staf karyawan.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat dukungan dari semua civitas akademika SMK Negeri Jumo,  terlihat dari antusias yang mendaftar untuk mendonorkan darah”. Ungkap Hendro, pembina PMR SMK Negeri Jumo.

Kegiatan donor darah menjadi kegiatan rutin yang diprakarsai oleh PMR SMK Negeri Jumo, sebagai pembelajaran untuk peduli terhadap sesama.

“Kegiatan ini menjadi pembelajaran kepada para siswa untuk peduli terhadap sesama, dan momentum ini pas untuk menyambut bulan Ramadhan”. Hendro menambahkan.

Edwin, salah satu siswa kelas XII Teknik Kendaraan Ringan merasa senang dapat mengikuti kegiatan ini, “Saya rutin mengikuti kegiatan donor darah, selain sehat kita juga dapat pembelajaran bahwa kita harus saling peduli terhadap sesama. Karena setetes darah kita sangat bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan”.

Petugas dari PMI Temanggung, Awada, menyampaikan laporan hasil donor darah yang didapat sebanyak 50 kantong, dengan rincian golongan darah A sebanyak 10 kolf, golongan darah B sebanyak 20 kolf, golongan darah O sebanyak 15 kolf dan golongan darah AB sebanyak 5 kolf.

“Terimakasih kami sampaikan kepada SMK Negeri Jumo atas partisipasi aktif untuk mendonorkan darah secara rutin, semoga selalu diberi kesehatan dan darah yang sudah didonorkan bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan” Tutup Awada.

(oleh: Rifan/SMK Negeri Jumo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *