SALAM PRAMUKA…..

Salam dari Pembina Agustina, S.kom

Alhamdulillah Puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa, bertepatan dihari Senin 14 Agustus 2023, Gugus depan SMK N JUMO mengadakan kegiatan Upacara Untuk memperingati hari Lahir pramuka Ke – 62 di halaman utama SMK N JUMO dengan hikmat.

Tanpa terkecuali seluruh warga SMK N JUMO dari guru karyawan dan siswa-siswi SMK N JUMO dengan mengenakan seragam pramuka lengkap.

Upacara peringatan pramuka yang ke 62 tahun 2023 yang mengusung tema ” Mari Kita wujudkan SDM yang professional dan berwawasan kebangsaan”ini, berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Upacari diawali dengan seluruh peserta upacara melakasanakan perintah pemimpin  upacara “ Kepada Sang Saka Merah Putih, Hormaaaat…. Gerak,”

Dirijen dan paduan suara menyayikan lagu Indonesia raya serta diiringi lantunan music keyboard, berlanjut menyanyikan lagu Hymne Pramuka.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta oleh seluruh peserta upacara termasuk guru dan siswa siswi SMK N  Jumo dan di susul pengucapan Pancasila, Pengucapan UUD 1945, Tri Sayta dan Dasa Dharma Pramuka.

Pada Sesi amanat dari Ibu Agustina, S.Kom selaku Pembina upacara membacakan sambutan dari ketua kwartir nasional gerakan pramuka menganai makna tema ” Mari kita wujudkan SDM yang professional dan berwawasan kebangsaan” yang menunjukan semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia kita yang sekarang ini masih dari jauh yang kita harapkan.

Di samping itu wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur , tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta tanah air dan semangat bela negara. Terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik, persatuan dan kesatuan gerakan pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan. Selain itu adanya peningkatan jumlah dan kualitas Pembina serta gugus depan di wilayah masing-masing. Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Daerah, dan yang terakhir adalah pembacaan doa.

Selamat hari pramuka 2023 ke-62. Terus lahirkanlah tunas-tunas muda yang selalu terdepan dalam memberikan solusi bangsa, serta menghadirkan inovasi baru demi kemajuan. Mari kita semua terus berbakti tanpa henti kepada Ibu Pertiwi. Satyaku Kudarmakan, Darma Kubaktikan. Banggalah menjadi bagian dari tunas muda generasi emas Indonesia. Salam Pramuka!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *