PEDULI LINGKUNGAN SMK NEGERI JUMO PERINGATI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL (HPSN) DENGAN TEMA GERAKAN PUNGUT-PILAH SAMPAH

JUMO, 26/01/2024 – SMK Negeri Jumo menyelenggarakan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di lingkungan sekolah yang mengusung tema “Gerakan Pungut-Pilah Sampah”

Sesuai dengan SE (Surat Edaran) Bupati Nomor 660.1 / 002 Tahun 2024 tentang “Pelaksanaan Gerakan Pungut – Pilah Sampah Dalam Rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Kabupaten Temanggung Tahun 2024”

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dilaksanakan secara serentak yang diadakan di Kab. Temanggung pada Hari Kamis , 25 Januari 2024 di Lingkup Desa/Kelurahan, Sekolah dan Pondok Pesantren masing – masing.

Tujuan dari adanya Hari Peduli Sampah Nasional adalah untuk mengingatkan kepada semua pihak bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utama. Penanganan dan pengelolaan sampah harus melibatkan semua pihak.

Pelaksanaan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang mengusung tema “Gerakan Pungut-Pilah Sampah” melibatkan seluruh guru, karyawan dan siswa-siwi di lingkungan SMK Negeri Jumo. Pemilahan sampah dikelompokan menjadi Sampah Organik (Bisa Membusuk), Sampah An Organik (Bisa Didaur Ulang), Sampah Residu (Limbah Berbahaya).

M.Hasanul Arifin S.Kom selaku Waka Kesiswaan menyatakan “ Rawatlah dan Jagalah lingkungan dimana kita belajar karena dimulai dari lingkungan yang bersih dan nyaman itulah kalian bisa lebih giat dan bersemangat dalam menuntut ilmu” Pungkasnya.

Selain bermanfaat dan menciptakan lingkungan yang bersih dilingkungan sekolah khusunya di SMK N Jumo, Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) menjadi sarana pembelajaran penerapan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Share Halaman Ini :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *